Madrasah Al-Ittihaad

Akhirus Sanah Tahun Dirosah 1437/1438 H.

Imtikhan dan Pengajian

Admin | Selasa, 09 Mei 2017 - 09:58:42 WIB | dibaca: 267 pembaca

Bertempat di halaman Madrasah Diniyah Al-Ittihaad 1 Karangtalun Pasir Lor pada Senin, 11 Sya'ban 1438 H./8 Mei 2017 diselenggarakan Imtikhan dan Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1428 H.
Acara ini merupakan agenda rutin tahunan Madrasah Diniyah Al-Ittihaad 1 Karangtalun Pasir Lor yang memasuki penyelenggaraan yang ke-35. Imtikhan kali ini diikuti seluruh Pengurus, Dewan Asatidz, Santri, Wali Santri Madrasah Diniyah Al-Ittihaad Karangtalun Pasir Lor.
Acara dilaksanakan dalam 2 sesi yaitu:
 
1. Sesi 1 pukul 14.00 WIB-16.30 WIB diisi penampilan Grup Hadroh Nurul Qolbi Santri Madrasah Diniyah Al-Ittihaad 1 Karangtalun Pasir Lor. Lalu Mukhafadloh (Hafalan) Kelas Shifir-B sampai Kelas-III dan pengumuman kenaikan serta santri berprestasi yang disampaikan oleh Ustadz Heri Purnomo selaku Waka Kurikulum. Disela-sela acara juga diselingi penampilan kreasi seni siswa-siswi PAUD Sekar Arum dan TK Panca Krida Karangtalun Pasir Lor.
 
2. Sesi 2 pukul 19.00 WIB-00.30 WIB. Pada sesi 2 ini Pra Acara diisi Tahlil Keluarga Besar Madrasah Diniyah Al-Ittihaad 1 Karangtalun Pasir Lor lalu penampilan Grup Hadroh Nurul Qolbi Santri Madrasah Diniyah Al-Ittihaad 1 Karangtalun Pasir Lor.
Acara dibuka pada pukul 20.00 WIB dengan susunan acara pembacaan ayat suci Al-Qur'an, Mukhafadloh (Hafalan) Kelas IV-Kelas VI, Pengumuman Kenaikan dan Kelulusan serta santri berprestasi Madrasah Diniyah Al-Ittihaad 1 Karangtalun Pasir Lor yang disampaikan oleh Ustadz Saryono selaku Kepada Madrasah Diniyah Al-Ittihaad 1 Karangtalun Pasir Lor.
 
Dalam sambutanya Kepala Madrasah menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan dan kerjasama dari berbagai elemen masyarakat sehingga Madrasah Diniyah Al-Ittihaad 1 Karangtalun Pasir Lor bisa tetap eksis dan dapat melahirkan generasi Islam yang berakhlakul karimah dan berhaluan Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah.
 
Ada Kejadian menarik ketika pemberian penghargaan untuk Santri Teladan Madrasah Diniyah Al-Ittihaad 1 Karangtalun Pasir Lor Tahun Dirosah 1437/1438 H oleh Camat Karanglewas Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Bapak Mahmudi, M.Hum. Beliau memberikan Uang Pembinaan secara spontan kepada Santri Teladan tersebut dan mendapat tepuk tangan yang meriah dari para tamu undangan dan ribuan hadirin yang mengikuti acara tersebut.
Acara dilanjutkan dengan Proses Wisuda dan Ikrar Janji Wisudawan dan Wisudawati Santri Madrasah Diniyah Al-Ittihaad 1 Karangtalun Pasir Lor.

Tepat pukul 23.00 WIB KH. Sya'roni Jazuli dari Kawunganten Kabupaten Cilacap Jawa Tengah naik ke atas panggung untuk memberikan Taushiyah kepada seluruh jama'ah yang hadir dari berbagai elemen masyarakat berjumlah ribuan. KH. Sya'roni Jazuli dalam Taushiyahnya menyampaikan pentingnya pendidikan agama melalui Madrasah Diniyah untuk melahirkan generasi sholih dan sholihah di tengah kemajuan teknologi.
 
Beliau sangat mengapresiasi adanya Madrasah Diniyah Al-Ittihaad 1 Karangtalun Pasir Lor yang tetap eksis meskipun pendanaan mandiri tanpa bantuan pemerintah dan dewan asatidz yang berjuang di Madrasah Diniyah Al-Ittihaad 1 Karangtalun Pasir Lor tanpa gaji bahkan menyumbang untuk penyelenggaraan Imtikhan dan Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H.
Pada akhir taushiah, beliau mengajak jama'ah yang hadir untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan meningkatkan amaliah terutama yang berciri khas Nahdlatul Ulama seperti nishfu sya'ban, ziarah, tarawih 20 roka'at dan lain-lain. (LH)









0